UA-84141831-1 Pentingnya Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan | kelinciku
Home » » Pentingnya Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan

Pentingnya Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan

Pentingnya Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan. Kebersihan adalah syarat utama agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh mikroba. Dengan kata lain ketika menjaga kebersihan maka kita sekaligus menjaga kesehatan kita. Seperti pepatah mengatakan bersih pangkal sehat. Sejak kecil kita telah diajarkan tentang kebersihan oleh orang tua. Membersihkan dan merapikan tempat tidur, menggosok gigi supaya tetap bersih dan sehat, mandi pagi dan sore agar badan bersih dan lain sebagainya.



Mikroba adalah berbagai mahluk yang berukuran sangat kecil dan hanya dapat dilihat dengan mikroskop. Mikroba terdapat di mana saja dengan jumlah yang sangat banyak. Mereka ada di makanan, minuman, alat makan, alat tulis, lantai, pakaian atau juga di celana. Bahkan udara yang kita hirup untuk bernapas juga mengandung berbagai jenis mikroba. Tubuh manusia dapat diibaratkan sabagai istana yang terkepung. Mikroba-mikroba jahat yang merupakan musuh kita mengelilingi dengan jumlah yang tidak terhingga. Tetapi beruntung tubuh kita diciptakan lengkap dengan perlindungan sempurna yang dibutuhkan. Penjaga serta pertahanan pertama tubuh kita yang harus dihadapi mikroba adalah kulit.
Mikroba dapat tumbuh di lingkungan yang kondisinya sesuai dan diinginkan oleh mikroba tersebut. Kulit dan gigi kita termasuk tempat yang disenangi mikroba. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan kulit dan gigi agar tidak ada penyakit seperti panu, kebusukan gigi, ketobe atau jerawat. Salah satu cara menjaga kebersihan kulit adalah dengan mandi menggunakan sabun mandi yang mengandung anti septik untuk membasmi mikroba-mikroba jahat.
Demikian artikel Pentingnya Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan. Semoga bermanfaat dan terima kasih
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 19:59
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 19:59

0 comments:

Post a Comment