UA-84141831-1 Olahraga | Kegiatan Yang Menyenangkan Dan Menyehatkan | kelinciku
Home » » Olahraga | Kegiatan Yang Menyenangkan Dan Menyehatkan

Olahraga | Kegiatan Yang Menyenangkan Dan Menyehatkan

Olahraga | Kegiatan Yang Menyenangkan Dan Menyehatkan. Banyak orang yang meluangkan waktu khusus untuk berolahraga karena aktifitas ini banyak sekali manfaat dan kegunaannya. Terutama jika dilakukan pada pagi hari dimana udara masih segar dan sinar matahari banyak mengandung vitamin D. Dan juga dengan berolahraga di pagi hari akan membuat kita lebih siap dan segar melakukan kegiatan yang akan dilakukan selama sehari. Dengan berolahraga postur tubuh akan lebih bagus, sendi-sendi dan otot-otot menjadi lebih kuat, peredaran darah dan pernapasan pun kita semakin lancar. Intinya adalah berolahraga membuat kita menjadi lebih sehat


Olahraga itu kegiatan yang menyenangkan. Banyak permainan-permainan seru yang merupakan bagian dari olahraga seperti sepak bola, bola basket, bola volley dan masih banyak lagi. Selama berolahraga melakukan permainan tersebut, tulang kita menahan sebagian besar tubuh. Hal ini yang akan membuat tulang tumbuh lebih kuat dan padat. Jadi selain menyenangkan olah raga juga sangat baik untuk kita.
Tidak hanya tulang saja yang mendapat manfaat dari olahraga. Jantung pun menjadi kuat. Lari, jogging atau bersepeda dapat menjauhkan kita dari penyakit jantung karena selama berolahraga jantung kita berdetak lebih kencang dan paru-paru menjadi lebih sehat. Para dokter menganjurkan olahraga tersebut selama 20 hingga 30 menit minimal tiga kali dalam seminggu.
Olahraga sangat penting untuk menjaga kekuatan dan kelenturan otot. Membuat sel-sel otot tumbuh lebih besar. Hal ini menjadikan keseluruhan otot mnejadi lebih tebal. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah sebelum melakukan olahraga inti kita harus melakukan pemanasan terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar otot tidak keram atau bahkan sobek hingga membuat cidera yang cukup parah.
Olahraga dapat dilakukan di mana saja. Baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan tergantung dengan olahraga apa yang akan kita lakukan. Saat ini banyak berdiri pusat-pusat kebugaran atau juga gelanggang olahraga. Di tempat ini kita dapat berolahraga lebih aman dan nyaman karena tidak kepanasan atau kehujanan dan juga fasilitas yang diberikan cukup lengkap.
Demikian artikel Olahraga | Kegiatan Yang Menyenangkan Dan Menyehatkan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 20:04
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 20:04

0 comments:

Post a Comment