UA-84141831-1 Cara Belajar Yang Efektif : Menyalin Catatan Pelajaran Sekolah | kelinciku
Home » » Cara Belajar Yang Efektif : Menyalin Catatan Pelajaran Sekolah

Cara Belajar Yang Efektif : Menyalin Catatan Pelajaran Sekolah



Cara Belajar Yang Efektif : Menyalin Catatan Pelajaran Sekolah. Mengulang pelajaran sekolah dengan membuka catatan yang telah kita buat di sekolah terkadang malas untuk kita lakukan. Hasil catatan baru kita lihat kembali saat pelajaran itu berlangsung minggu depannya. Untuk mengatasi rasa malas dan lupa ini ada cara yang sangat efektif yaitu menulis ulang catatan pelajaran di rumah. Hal ini secara tidak langsung akan membuat kita mempelajari kembali pelajaran sekolah.
Cara Belajar Yang Efektif : Menyalin Catatan Pelajaran Sekolah
Cara nya adalah siapkan beberapa lembar kertas bekas atau recycle yang masih dapat digunakan kembali untuk menulis. Minta bantuan orang tua atau kakak, siapa tahu di kantor nya banyak kertas yang masih layak pakai. Kalau memang tidak ada ya pakai kertas baru aja,  cuma ya perlu modal lebih. Tulis hal-hal yang perlu saat guru menerangkan, tidak perlu khawatir soal kerapihan yang penting jelas dan saat kita menyalinnya di rumah tidak kebingungan.
Metode ini sangat efektif karena buku pelajaran kita akan lebih rapih dibandingkan dengan menulis langsung di buku saat pelajaran berlangsung. Kita pun bebas mencorat-coret di kertas tersebut nanti tinggal dirapihkan saat menyalinnya di buku. Bila merasa perlu walaupun kertas coretan sudah disalin dapat kita simpan dengan rapih, siapa tahu nanti digunakan lagi.
Demikian artikel Trik Belajar Yang Efektif : Menyalin Catatan Pelajaran Sekolah. Semoga bermanfaat dan terima kasih
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 01:40
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 01:40

0 comments:

Post a Comment