UA-84141831-1 Pengaruh Gerhana Matahari Total Terhadap Hewan Nyamuk | kelinciku
Home » » Pengaruh Gerhana Matahari Total Terhadap Hewan Nyamuk

Pengaruh Gerhana Matahari Total Terhadap Hewan Nyamuk



Pengaruh Gerhana Matahari Total Terhadap Hewan Nyamuk. Gerhana Matahari Total menurut wikipedia adalah ketika posisi bulan berada di antara matahari dan bumi. Sehingga menutup separuh hingga seluruh cahaya matahari yang menuju ke bumi. Bila menutup separuh disebut gerhana matahari parsial atau sebagian sedangkan bila bayangan bulan menutup seluruhnya disebut  gerhana matahari total
Pengaruh Gerhana Matahari Total Terhadap Hewan Nyamuk
Gerhana matahari total yang terjadi kemarin pada tanggal 9 Maret 2016  sebenarnya saya tidak begitu antusias karena mengetahui tidak melintasi daerah Bekasi  yang saya tinggali saat ini. Namun kejadian pagi hari pukul setengah tujuh saya melihat ketidakwajaran pada nyamuk yang sangat banyak di rumah saya. Tidak seperti biasanya karena pada jam enam pagi semua nyamuk ini seharusnya sudah pergi mungkin hanya menyisakan satu dua nyamuk. Kondisi nyamuk banyak adalah saat menjelang magrib pada pukul 6 sore.
Begitu keluar rumah sinar matahari tampak tidak biasa, bersinar namun redup. Lihat dari pemberitaan televisi bahwa Jakarta dan sekitarnya terkena dampak germata hari 80 persen. Dengan peralatan seadanya yaitu kacamata las tampaklah bulan menutupi matahari. Oh ini yang namanya gerhana matahari. Sembari mengucap syukur atas kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa.
Hal yang mungkin menjawab pertanyaan terhadap tingkah laku nyamuk. Nyamuk merasa ini sore hari dan keluar dari sarang atau persembunyiaan yang bertempat gelap. Gerhana dianggap nyamuk sebagai kondisi sore hari. Namun ini bukan penelitian ilmiah hanya mereka-reka saja dengan kondisi yang saya lihat. Karena tentu harus ada penelititan lebih lanjut mengenai fenomena ini.
Demikian artikel Pengaruh Gerhana Matahari Total Terhadap Hewan Nyamuk. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan bagi kita bersama. Terima kasih
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 01:02
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 01:02

0 comments:

Post a Comment