UA-84141831-1 Arti Penting Hewan Bagi Manusia | kelinciku
Home » » Arti Penting Hewan Bagi Manusia

Arti Penting Hewan Bagi Manusia

Arti Penting Hewan Bagi Manusia. Seperti hal nya tumbuhan, hewan juga sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari hewan. Oleh karena itu, hewan memiliki arti yang sangat penting bagi kita. Jenis dan jumlah hewan sangat banyak. Para ahli memperkirakan di dunia ini terdapat lebih dari satu juta jenis hewan. Yang dikelompokkan dalam 2 bagian yaitu hewan yang bertulang belakang (vertebrata) seperti burung, harimau, atau gajah. Bagian kedua adalah hewan tidak bertulang belakang (invertebrata) contohnya spon, cacing, ubur-ubur atau bintang laut.

Banyak manfaat hewan yang dapat kita peroleh dalam kehidupan sehari-hari. Berikut beberapa dari hewan dan manfaatnya:
  1. Ubur-ubur, jika di laut atau pantai kita melihat hewan yang gseperti payung membuka dan menutup dengan warna transaparan indah maka itu adalah ubur-ubur. Ubur-ubur banyak terdapat di perairan Indonesia. Hewan ini dapat dimanfaatkan untuk membuat tepung ubur-ubur yang merupakan bahan dasar kosmetika bahkan di Jepang dijadikan sebagai bahan makanan
  2. Cacing, hewan ini banyak ditemukan di tanah dan memiliki peranan penting terhadap lingkungan. Cacing tanah akan menelan tanah dan mengeluarkannya dalam bentuk butiran yang dapat menyuburkan tanaman sehingga sangat menguntungkan petani. Lubang-lubang yang dibuat oleh cacing tanah juga membantu sirkulasi udara dan air tanah sehingga tanah jadi gembur dan subur.
  3. Bintang laut. Merupakan hewan yang memakan bangkai, sisa-sisa hewan dan kotoran hewan laut sehingga dapat menjaaga agar laut selalu bersih. Oleh karena itu hewan ini sering disebut sebagai hewan pembersih laut atau pantai.
Demikian artikel Arti Penting Hewan Bagi Manusia. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi pengetahuan kita bersama. Terima kasih
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 02:40
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 02:40

0 comments:

Post a Comment