UA-84141831-1 Belajar Itu Bukan Kewajiban Namun Kebutuhan | kelinciku
Home » » Belajar Itu Bukan Kewajiban Namun Kebutuhan

Belajar Itu Bukan Kewajiban Namun Kebutuhan



Belajar adalah sebuah kewajiban bagi siswa. Dengan belajar kita akan dapat mengerti dan memahami pelajaran yang diberikan oleh ibu dan bapak guru. Namun kenyataannya sangat berat untuk belajar secara rutin karena biasanya belajar bila besok ada ulangan atau ujian. Bagi pelajar yang masih duduk di tingkat sekolah dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) mungkin orang tuanya masih mau menegur menyuruh belajar. Akan tetapi bila para siswa yang sudah sekolah di SMP atau SMA tentunya malu bila ditegur orang tua, saudara atau orang lain.
Belajar Itu Bukan Kewajiban Namun Kebutuhan
Oleh karena itu belajar sebenarnya bukan kewajiban namun adalah kebutuhan. Ini yang harus ditanamkan pada diri kita masing-masing sejak usia dini. Bila menjadikan belajar adalah sebuah kebutuhan maka kita akan merasa kurang dan belum sempurna bila belum membuka buku, mengulang kembali pelajaran yang telah diberikan serta mempersiapkan materi pelajaran untuk esok hari.
Kita adalah bibit bangsa yang akan menjadi penerus masa depan bangsa menggantikan para kakan dan orang yang lebih tua dari kita. Mempersiapkan diri sejak kecil, remaja hingga dewasa nanti sehingga kita akan menjadi penerus bangsa yang hebat dan tangguh untuk menghadapi tantangan jaman yang semakin tinggi. Tinggalkan segala kemalasan dan hal-hal yang tidak perlu. Bermain boleh sebagai selingan agar tidak jenuh dan otu perlu namun jangan lupakan untuk belajar.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Ingat kembali bahwa belajar jangan dijadikan sebagai kewajiban namun jadikan sebagai kebutuhan. Masa depan kita yang menentukan adalah diri kita sendiri bukan orang tua, teman, sahabat atau orang lain. Selamat belajar
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 19:05
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 19:05

0 comments:

Post a Comment