UA-84141831-1 Teori Pelajaran IPS Kelas 3 – Semangat Bekerja | kelinciku
Home » » Teori Pelajaran IPS Kelas 3 – Semangat Bekerja

Teori Pelajaran IPS Kelas 3 – Semangat Bekerja

Teori Pelajaran IPS Kelas 3 SD – Semangat Bekerja. Semester 2 (dua)
Semangat kerja adalah dorongan bagi seseorang untuk rajin bekerja. Dorongan tersebut berasal dari diri sendiri atau dari luar dirinya. Semangat kerja harus dimiliki oleh siapa saja. Orang yang semangat bekerja dapat menghasilkan dan menyelesaikan perkerjaan nya dengan cepat  dan benar. Hasil yang diperoleh akan  memuaskan.
Semangat kerja diperlukan oleh kita untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan yang diinginkan. Dalam dunia kerja, orang yang semangat dalam bekerja akan dapat memenuhi target yang diperintahkan oleh perusahaannnya. Jika target tercapai maka orang dan perusahaan itu akan mendapatkan banyak keuntungan. Sebaliknya dengan orang yang malas dan tidak memiliki semangat kerja akan selalu kesulitan dalam bekerja. Tugas-tugas yang diberikan kepadanya tidak akan terselesai tepat waktu.
Orang yang semangat dalam bekerja akan mendapatkan hasil pekerjaan yang baik.  Karena hasilnya baik maka ia pun akan di percaya oleh orang lain. Oleh sebab itu orang lain tidak akan segan-segan memberikan kepercayaannya. Orang yang semangat bekerja pada akhirnya bisa maju dan sukses. Berbeda halnya dengan bila kita bersikap malas, loyo dan tidak bersemangat. Orang seperti ini tidak akan dihargai. Orang lain pun tidak akan mau memberikan kepercayaan dan perkerjaan kepada kita.
Ciri-ciri orang yang memiliki semangat kerja adalah:
·         Tekun
·         Ulet
·         Gigih
·         Bertanggung jawab
·         Pantang menyerah
·         Tidak malu bertanya
·         Mengakui kekurangan diri
·         Kerja keras
·         Disiplin waktu
·         Jujur

Ciri-ciri orang yang malas kerja adalah:
·         Tidak disiplin
·         Bertindak semaunya
·         Bermalas-malasan
·         Tidak tepat waktu
·         Suka berbohong
·         Mengeluh
·         Terlalu santai

Oleh karena itu semangat kerja harus ditanamkan pada diri kita. Biasakan semangat kerja sejak kecil. Terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saat membantu orang tua mengerjakan perkerjaan rumah. Seperti menyapu, mengepel, menyiram tanaman, membereskan tempat tidur atau mencuci piring.
Semangat kerja dapat pula diterapkan oleh siswa dalam meraih cita-citanya. Jika ingin pintar maka harus rajin belajar. Dan bila ingin sehat harus rajin olahraga. Jangan menjadi siswa yang malas dan tidak displin dalam hidup. Bangun pagi kesiangan maka ke sekolah pun menjadi terlambat. Tidak pernah mengerjakan tugas sekolah dan rumah. Pada akhirnya siswa yang malas akan merugikan dirinya sendiri seperti dimahari guru dan orang tua atau tidak naik kelas.
Teori Pelajaran IPS Kelas 3 – Semangat Bekerja. Semester 2 (dua)
Imasy Kamara
kelinciku Updated at: 17:55
Posted by: Imasy Kamara kelinciku, Updated at: 17:55

0 comments:

Post a Comment